2 Atlet Tinju Bengkalis Serius Berlatih untuk Hadapi PON XXI di Sumut-Aceh -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

2 Atlet Tinju Bengkalis Serius Berlatih untuk Hadapi PON XXI di Sumut-Aceh

, Mei 24, 2024
Pelatih dan 2 Petinju Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional PON ke-21 bulan September 2024 di Sumut - Aceh. Pertina Riau akan melaksanakan pemusatan latihan atau TC di Pekanbaru. 


Dari hasil  Pra PON XXI/2024 Cabor Tinju yang berlangsung di Provinsi NTT, Riau telah meloloskan 8 atlit tinju putra dan putri. Termasuk dua atlit tinju dari Bengkalis yaitu Roberto Ermando Pasaribu ( kelas 54 kg) dan Iman Josua Simorangkir ( kelas 63 kg).


Setelah mengikuti Pra PON XXI NTT yang dilaksanakan bulan Oktober 2023 lalu di Kupang. Kedua atlit tinju tersebut kembali ke kota Duri dan melakukan latihan mandiri yang dibimbing pelatih Dapid Simorangkir.


"Kedua atlit tinju kita ini tetap melakukan latihan di sasana Scorpions Duri bersama atlit atlit  muda kita lainnya terutama menjaga kebugaran fisik dan teknik mereka, "kata pelatih Dapid Simorangkir, Jum'at (24/05/24).


Menurut Dapid, bahwa sasana tinju Scorpions telah banyak menghasilkan petinju yang berprestasi baik di tingkat regional se Riau juga tingkat Nasional.


"Minat orang tua dan masyarakat Duri untuk memasukkan anaknya berlatih di sasana Scorpions tinggi dan juga anak anak remaja tersebut tidak terpengaruh dengan narkoba dan kriminal lainnya, "jelas dia 


Salah satu warga Duri yang secara rutin ikut menyemangati, support dan memberikan bantuan puding ke atlit tinju muda kita adalah keluarga Audy Mercyiano Kalangi dan ibu Ruth Rian Tanjung.


"Kami atas nama sasana tinju Scorpions mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya ke bpk Audy dan ibu Ruth yang selalu menyiapkan puding dan makanan tambahan lainnya untuk atlit tinju kita," ujar pelatih tinju yang diundang keluarga Audy ke kediamannya bersama kedua anak asuhnya yang akan berangkat ke PON ke-21 di Sumut - Aceh.


Sasana Tinju Scorpions Duri telah banyak menghasilkan bibit bibit petinju yang berbakat dan berprestasi dan selama ini keberadaan sasana Scorpions ini tetap eksis atas kerjasama warga duri yang pecinta olahraga tinju dan selama ini pengurus pencab Pertina Bengkalis hanya melirik dana binaan dari KONI Bengkalis.


"Petinju kita apa bila ikut Kejurda atau pertandingan lainnya kita bersama sama gotong royong memberangkatkan petinju kita dengan dana seadanya dengan adanya warga duri dengan sukarela memberikan bantuan puding tersebut kebugaran fisik petinju kita tetap terjaga," terang Dapid Simorangkir.


Keberangkatan dua petinju ke Pekanbaru untuk mengikuti pemusatan latihan hari Minggu depan.


"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Bengkalis bisa menyumbangkan medali di PON ke-21 Sumut - Aceh, "ujar Roberto Ermando Pasaribu.**

TerPopuler