Damkar Bengkalis Lakukan Pengawalan Pemusnahan Barang Bukti Kejari -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Damkar Bengkalis Lakukan Pengawalan Pemusnahan Barang Bukti Kejari

, Mei 30, 2024
Petugas Damkar Bengkalis lakukan penyemprotan obyek yang dimusnahkan dengan cara dibakar

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis menerima undangan agenda pemusnahan Barang Bukti (BB) yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis di jalan Bengkalis, Rabu (29/05/24).


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bengkalis, H. Alfakhrurrazy, bahwa dikarenakan dalam pemusnahan BB tersebut adanya pembakaran BB, maka pihaknya menyiapkan 1 unit kendaraan Mobil Damkar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Petugas yang kita turunkan dari Regu 02 yang dipimpin oleh Baharum. Dan Alhamdulillah dalam pelaksanaan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, "terang pria dengan panggilan bang Razi ini.


Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kajari Bengkalis Zainur Arifinsyah dengan dihadiri Forkopimda diantaranya Wabup Bagus Santoso, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, pihak Kodim 0303, Pegadilan Negeri, kepala lapas, pejabat teras Pemkab Bengkalis, serta undangan lainnya.


Barang bukti yang dimusnahkan mencapai 133 perkara diantaranya narkoba jenis sabu 338,90 gram, ganja 380,01 gram dan pil ekstasi 226 butir/139,3 gram.


Kemudian barang bukti perkara Orang dan Harta Benda (Oharda) 16 perkara, barang bukti Keamanan Negara dan Ketertiban Umum (Kamnegtibum) dan Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) 22 perkara.


Kemudian BB perkara perdagangan mencapai 4 perkara, yakni 217 kardus rokok, 101 kotak makanan, 160 kes minuman, 21 kotak pakaian, 64 bal tas dan 150 karung sepatu.


Proses pemusnahan BB tersebut, ada sebagian yang dilarutkan dengan air berupa narkoba. Sedangkan BB jenis lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar, kemudian ditimbun dengan tanah.**

TerPopuler