Malah Melawan, 2 Residivis Spesial Jambret di Pinggir Akhirnya Didor -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Malah Melawan, 2 Residivis Spesial Jambret di Pinggir Akhirnya Didor

, Mei 29, 2024
Dua tersangka jambret

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Tim gabungan dari Jatanras Polda Riau, Resmob 125 Polres Bengkalis, dan Opsnal Polsek Pinggir melakukan tindakan tegas terukur terhadap kedua orang jambret, lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap.


Peristiwa itu terjadi di depan warung sembako jalan Lintas Duri - Pekanbaru Km 92, desa Pangkalan Libut, kecamatan Pinggir, Kamis (23/05/24) sekitar pukul 11.00 WIB, ketika korban berbelanja, ada seseorang tak dikenal mendekatinya dan langsung menarik kalung dan mainan kalung yang pakai korban.


Sehingga korban terseret dan terjatuh tersungkur di warung tersebut, dan kemudian setelah berhasil pelaku langsung lari bersama temannya yang menunggu di jalan depan warung dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan korban mengalami kerugian Rp.75,6 juta.


Kedua pelaku inisial RPR alias Jarit (22) tertangkap  jalan Merak, kelurahan Tangkerang Labuai, kecamatan, Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Sedangkan A alias Tembak (28) tertangkap di jalan Muslimin, kelurahan Tanah Datar, kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (28/05/24) sekitar pukul 06.00 WIB.


Menurut Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Gian Wiatma Jonimandala, bahwa pengamanan kedua jambret tersebut, atas perintah Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, karena sudah merasakan masyarakat.


"Kedua tersangka ini sudah berstatus residivis, untuk RPR kasus penjambretan, sedangkan A kasus jambret dan narkoba, "ungkap Kasat, Rabu (29/05/24).


Dijelaskan, barang bukti yang diamankan diantaranya, 2 unit hasil jambret, 1 helai sweater, 3 buah helm dan 2 unit motor merk Honda jenis Vario warna hitam.


Hasil dari interograsi, kedua pelaku mengaku pernah melakukan penjambretan di jalan Jendral Sudirman ( depan Ramayana ) pada bulan November 2023 berhasil melakukan Jambret Kalung Emas.


Kemudian di jalan Jendral Sudirman ( pemutaran Bank BCA ) pada bulan Januari 2024 berhasil melakukan jambret Gelang Emas.


Lalu di jalan Hangtuah (di seberang jalan Kayangan) di bulan Februari 2024 berhasil melakukan Jambret Gelang Emas.


Setelah itu Team Resmob 125 dan Opsnal Polsek Pinggir membawa pelaku dan menemukan Barang bukti tersebut di atas, selanjutnya dibawa kembali ke kantor Polsek Pinggir guna pemeriksaan lebih lanjut.**

TerPopuler