Pilkada 2024, DPP PAN Restui Kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso Dilanjut -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pilkada 2024, DPP PAN Restui Kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso Dilanjut

, Mei 31, 2024
Kasmarni - Bagus Santoso

RIAUEXPRESS, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN), kembali merekomendasikan pasangan petahana Kasmarni - Bagus Santoso sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024 - 2029. 


Surat Keputusan tersebut diserahkan DPP PAN memalui ketua Tim Pemenangan Pilkada Viva Yoga Mauladi kepada Bagus Santoso di Jakarta, Kamis (30/05/24).


Menurut Viva Yoga, bahwa rekomendasi tersebut berdasarkan survey awal dan data penunjang lainnya, spesial untuk Pilkada Bengkalis, pasangan Kasmarni - Bagus Santoso akan kembali menang lanjutkan kepemimpinan periode kedua.


Dengan rekomendasi ini, pasangan petahana Kasmarni - Bagus Santoso dapat menggandeng kawan Parpol lain untuk membangun koalisi dan bekerjasama terbaik seiring proses memenuhi syarat pencalonan kontestasi Pilkada 2024.


"DPP menjamin proses SK dukungan secepatnya, karena Balon Bupati Incumbent Kasmarni sudah memiliki dukungan Parpol cukup syarat, "ujar Viva Yoga.


Diketahui Keputusan DPP-PAN dituangkan pada surat nomor 629/PILKADA/V/2024 tertanggal 22 Mei 2024 yanh disyahkan Tim Pilkada Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh. Mekanisme yang diputuskan DPP PAN berjenjang dari setelah menerima usulan dari DPD PAN, DPW PAN setelah sebelumnya membuka pendaftaran secara terbuka. 


Mendapat amanat kepercayaan dari DPP- PAN, Bagus Santoso mengakui sejak dini dari tahapan awal dirinya konsisten membangun komunikasi intens spesial dengan Kasmarni dan keluarga. Disamping juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke Tim Pilkada DPD PAN  juga ke partai politik lainnya yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat dan Perindo. 


“Alhamdulillah semoga dilancarkan dan dimudahkan segala urusan. Dengan Bismillah nawaitu ikhlas lanjutkan bangun daerah Bengkalis tercinta, semoga Allah ridho atas usaha kita semuanya, "harap Bagus.


Sebagaimana diketahui pasangan Kasmarni - Bagus Santoso di Pilkada 2020 berhasil memenangkan kontestasi yang diikuti 4 pasang calon, Kasmarni - Bagus Santoso (KBS), Abi Bahrun- Herman ( Aman ), Kaderismanto - Sri Barat Iyet Bustami ( KDI ) dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte. 


Pasangan KBS diusung oleh Parpol ; Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem , PBB , Gerindra dan Demokrat. AMAN; PKS dan PPP selanjutnya KDI ; PDIP, PKB serta Indra Gunawan Eet - Samda dengan dukungan Golkar dan Perindo.


Menyambut SK Tim Pilkada  DPP PAN Ketua DPD PAN Syaiful Ardi merasa senang dan akan tegak lurus mendukung secara totalitas  apa yang telah ditugaskan DPP - PAN. Ini juga berlaku untuk semua lini struktur pengurus PAN dari DPD,DPC , DPRt serta simpatisan militan. 


"Kita siap menangkan dan langsung aksen di lapangan, "tegasnya.


Sementara Ketua DPD PAN Bengkalis sebelumnya, Heru Wahyudi menilai peluang kemenangan pasangan incumbent Kasmarni - Bagus Santoso di Pilkada 2024 sangat besar, dan bahkan melebihi peluang pada pilkada 2020.


"Saya optimis peluang menang KBS lebih mulus dibandingkan pilkada 2020. Masyarakat sangat puas dengan model kepemimpinan KBS yang tetap damai dan selalu kompak, "katanya. 


Hingga sampai kini, menjelang Pilkada dalam dinamika politik di kabupaten Bengkalis masih terkesan datar, karena belum terlihat semarak bacalon Bupati atau wakil Bupati yang muncul selain pasangan incumbent Kasmarni - Bagus Santoso.**

TerPopuler