Nah . Jika Ada Wilayah Belum Ada Listrik, ini Pesan Wabup Bengkalis ke Camat dan Kades -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Nah . Jika Ada Wilayah Belum Ada Listrik, ini Pesan Wabup Bengkalis ke Camat dan Kades

, Juni 22, 2024
Foto Diskominfo

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Untuk memastikan keterjaminan pasokan listrik wilayah bagian pulau Bengkalis dan Pesisir, Wabup Bagus Santoso didampingi Bagian Sumber Daya Alam (SDA) sekretariat daerah secara rutin melakukan kunjungan langsung ke Kantor PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis, Jum'at (21/06/24).


Langkah tersebut sebagai kordinasi sekaligus meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bengkalis dengan PLN dalam pelayanan penerangan listrik kepada masyarakat. 


“Kita sampaikan suara masyarakat, ada usulan juga keluhan. Maka perlu solusi yang kita bahas bersama dengan pihak PLN, "kata Bagus Santoso.


Disampaikan, pada umumnya jaringan PLN  sudah sampai ke seluruh pusat pemerintahan desa ( Pemdes) di Kabupaten Bengkalis. Hanya saja di sejumlah Dusun hingga saat ini belum teraliri listrik seperti di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana hal sama Dusun Rumbai Desa Lubuk Gaung Siak Kecil dan lainnya.


“Kita membawa data dusun mana saja yang belum dialiri listrik. Kita harus pro aktif datangi PLN, "katanya.


Lebih lanjut dikatakan Bagus Santoso permasalahan yang terjadi adalah distribusi listrik sampai tetapi Tiang Listrik tidak permanen, akibatnya arus listrik rendah hanya untuk lampu. 


“Warga berinisiatif pakai tiang ala kadarnya bahkan nyantol di pohon. Selain membahayakan aliran listrik rendah tak kuat untuk Pompa Air untuk lampu saja gak terang, "imbuhnya.


Wabup Bagus Santoso menghimbau agar Camat, Kades dan warga untuk menyampaikan data tertulis kepada PLN atau melalui Bagian SDA Sekretariat Daerah jika di wilayahnya belum teraliri listrik atau usulan tiang listrik.


Pada pertemuan tersebut Manager PLN Rayon Bengkalis Askol menyampaikan kondisi terkini dimana pasokan listrik tersedia dengan kekuatan daya 26 MW serta beban puncak 24,5 MW.


Diakui sebulan sebelumnya terjadi Kerusakan Mesin tapi sekarang sudah kondisi bagus. Terkait keluhan masih ada pemadaman terutama di Desa-desa yang jauh dari mesin PLTD menurutnya lebih banyak diakibatkan binatang lutung dan pohon. 


“Kami akui ada kerusakan mesin, alhamdulillah sudah oke. Kami terus monitoring lapangan untuk perbaikan pelayanan kami, "katanya.


Sebagai informasi PT PLN Cabang Bengkalis melayani Pelanggan sebanyak 63 ribu meliputi wilayah pulau bengkalis dan pesisir 3 kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.**

TerPopuler