Penumpang Kapal Ferry Dari Muar Terjatuh di Selat Malaka, Ini Kronologinya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Penumpang Kapal Ferry Dari Muar Terjatuh di Selat Malaka, Ini Kronologinya

, Juni 24, 2024
Ketika Kapal Ferry MV. Cas berhenti untuk melakukan pencarian terhadap seorang penumpangnya yang terjatuh ke laut

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seorang penumpang Ferry MV. Cas warga desa Bantan Air, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis-Riau, Juli Afriko (32) terjatuh dari atas kapal di Selat Malaka saat kepulangannya dari Malaysia, Minggu (23/06/24) pukul 10:40 WIB.


Kapal Ferry tersebut membawa penumpang dari pelabuhan Muar-Malaysia menuju  Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru Kecamatan Bantan-Indonesia, namun insiden tak bisa terelakkan, seorang penumpang jatuh saat dalam perjalanan.


Atas kejadian tersebut, Basarnas Pekanbaru wilayah kerja Dumai yang dipimpin Kapten Leni mengaku setelah mendapatkan informasi terebut, langsung turun melakukan  pencarian di sekitar lokasi korban terjatuh dari kapal yang ditumpanginya.


"Kami menurunkan 10 tim menggunakan kapal RB 218, dan personel akan bertambah dari instansi lainnya, kata Kapten Leni Tadika kepada wartawan, Minggu (23/06/24).


Awalnya, sesuai surat dari Chief officer Agus Tri Purnomo diketahui Nakhoda kapal MV. Cas, Efendi, bahwa setelah ada penumpang terjatuh, narkoba kapal berhenti di tengah laut dan berusaha melakukan pencarian selama 30 menit.


Namun karena kondisi cuaca yang kurang baik, maka pihak kapal memutuskan untuk meneruskan perjalanan menuju Bengkalis.


Sesuai informasi dari seorang penumpang Ferry MV. Cas berupa rekaman audio yang telah beredar di media sosial, dan belum diketahui namanya mengatakan, bahwa orang tersebut awalnya tertidur dalam kapal.


Namun, setelah terbangun, ia langsung naik keatas kapal tujuan untuk merokok. Akan tetapi dimungkinkan selepas tidur kesadarannya belum penuh, dan ketika ada ombak sedikit kuat kapal goyang bersamaan dengan pria tersebut jatuh dari atas kapal di laut Selat Malaka.**

TerPopuler