Tim Damkar Andil dalam Pencarian Korban Jatuh dari Kapal Ferry di Selat Malaka -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tim Damkar Andil dalam Pencarian Korban Jatuh dari Kapal Ferry di Selat Malaka

, Juni 24, 2024
Petugas dari Pos Damkar Bantan bergabung ikut andil pencarian korban jatuh dari Kapal Ferry

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Atas peristiwa seorang penumpang kapal Ferry terjatuh di laut Selat Malaka, saat kepulangannya dari Muar-Malaysia ke Bengkalis-Indonesia, Petugas Dinas Damkar Bengkalis melalui Pos Damkar Bantan langsung turun lapangan, Minggu (23/06/24) pukul 14.00 WIB.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kabupaten Bengkalis  H. Alfakhrurrazy, bahwa pihaknya dalam pencarian korban penumpang Ferry yang terjatuh tersebut, juga menurunkan petugas di Pos Damkar Bantan.


"Petugas kita dari Pos Damkar Bantan dipimpin Zulfi Raomanza langsung meluncur ke Pelabuhan Sri Setia Raja (BSSR) untuk membantu pencarian korban, "terangnya, Senin (24/06/24).


Dijelaskan, korban yang terjatuh di kapal Ferry MV.CAS itu, Minggu (23/06/25) sekitar pukul 11:30 WIB bernama Juli Afriko (30) warga Dusun Papal, desa Bantan Air, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis.


Jadi, setelah korban terjatuh dari atas kapal dalam perjalanan dari pelabuhan Muar Malaysia sekitar 30 menit, seorang saksi berteriak minta tolong ke kapal untuk berhenti dan melakukan pencarian.


"Namun saat itu korban tidak ditemukan, hanya di temukan sepatu yang mengapung,. Kemudian kapal kembali melanjutkan perjalanan ke melakukan BSSR Selat Baru Bengkalis, "jelas pria dengan panggilan Bang Razi ini.


Menurutnya, informasi sementara yang diterima dari pihak kapal,.bahwa lokasi kejadian korban terjatuh dari atas Kapal Ferry masih berada di perairan Malaysia, sehingga untuk pencarian tim gabungan masih menunggu kordinasi dari pihak Basarnas.**

TerPopuler