Di Hari Jadi ke 512, DPRD Bengkalis Gelar Sidang Paripurna Istimewa -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Di Hari Jadi ke 512, DPRD Bengkalis Gelar Sidang Paripurna Istimewa

, Juli 30, 2024
Ketika Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Bengkalis dalam menyambut Hari Jadi ke 512 Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dengan dihadiri 27 anggota DPRD Bengkalis dipimpinan oleh Wakil Ketua DPRD Sofyan, menggelar Rapat Paripurna berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD jalan Antara, Selasa (30/07/24).


Sidang Paripurna Istimewa ini bertemakan "Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera, dengan dihadiri Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.


Juga dihadiri Kepala Daerah se-Riau, Forkopimda, Sekda, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.


Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kehormatan, nama besar dan nama baik Bengkalis, sebagai kawasan yang aman, damai, kondusif, maju dan berprestasi.


"Pertahankan semangat nasionalisme, menjalani kehidupan masyarakat yang solid, bersatu dan bergotong royong sehingga dapat menciptakan pembangunan negeri yang maju dan sejahtera, "ujar Bupati.


Kasmarni juga menceritakan sejarah Bengkalis secara singkat, bermula dari sebuah pulau yang dihuni oleh orang laut, hari ini genap sudah Bengkalis berusia 512 tahun, dengan kematangan usianya, kini Bengkalis menjadi salah satu kawasan yang semakin maju dan berkembang.


"Hari Jadi Bengkalis yang kita selenggarakan setiap tahun ini, merupakan wujud apresiasi mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah berhasil memukul mundur pasukan Portugis yang ingin mengambil alih pulau Bengkalis pada tanggal 30 Juli 1512 silam, "bebernya.**

TerPopuler