Kejar Target, Renovasi Berat MB Dermaga RoRo 1 Bengkalis Selesai Sesuai Rencana -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kejar Target, Renovasi Berat MB Dermaga RoRo 1 Bengkalis Selesai Sesuai Rencana

, Juli 01, 2024
Proses penghancuran beton lama di Dermaga 1 Air Putih Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pelaksanaan pekerjaan perbaikan berat tiang Mobile Bridge (MB) Dermaga I RoRo Bengkalis, kini telah memasuki sekitar 1,5 bulan, dari masa pekerjaan selama 140 hari kerja atau sekitar 4 bulan masa kerja, Senin (01/07/24).


Terkait hal ini Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkalis Adi Pranoto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelabuhan, Sugeng Santoso mengatakan, bahwa perkembangan progres untuk penyediaan dan pengadaan material pabrikasi kurang lebih sudah 90 %.


"Kecuali beton yang rencananya akan memakai redimex dengan bentuk jadi saja, agar tidak memakan tempat dan waktu. Dan bahkan progres kerja sudah diatas perencanaan, "terang Sugeng di ruang kerjanya, Senin (01/07/24).


Untuk tahap awal pekerjaan kemarin berupa pembongkaran beton lama, memang pernah mengalami kendala berupa ketika air pasang. Sebab tak mungkin saat lakukan pembongkaran, alat berat terendam air laut.


"Bahkan kemarin sempat melakukan pekerjaan pembongkaran dalam 1 hari hanya 3 jam bekerja, lantaran adanya air pasang naik. Namun saat ini progres pembongkaran beton lama sudah siap, tinggal proses pemasangan pancang beton dan tiang baja, "jelasnya lagi.


Dijelaskan, secara umum setelah proses pembongkaran beton lama tersebut sudah selesai, maka kondisi pasang surut air laut bukan menjadi persoalan lagi, sehingga dalam waktu masa kerja diprediksi lancar tanda ada kendala lagi.


"Dengan perhitungan pekerjaan, dalam progres rencana pada bulan kemarin harus mencapai 40 persen, namun fakta di lapangan malahan sudah mencapai 60 persen. Itu artinya pekerjaan optimis sesuai target waktu yang telah ditentukan, "tambah Sugeng.


Pekerjaan perbaikan berat tiang MB Dermaga I RoRo Bengkalis ini dilaksanakan PT. Berkah Utama Pulau dengan Konsultan Pengawas PT. Adhitama Karya Consultant, anggaran Rp. 4,5 Milyar dengan masa selama 120 hari kerja dimulai 30 Mei bulan lalu.**

TerPopuler