Pimpin Apel Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64, ini Pesan Kajari Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pimpin Apel Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64, ini Pesan Kajari Bengkalis

, Juli 23, 2024
Foto istimewa

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri jalan Pertanian, Senin (22/07/24).


Upacara ini dipimpinan langsung oleh Kajari Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo, SH. MH, dengan diikuti seluruh jajaran seperti para Kasi, Kasubag dan seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bengkalis serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakarini.


Dalam amanat Kejagung RI Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H, Kajari Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo menyampaikan, bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.


"Tema ini merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045, "terangnya.


 Oleh karena itu, lanjutnya, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional, dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.


Dijelaskan, Kejaksaan telah tetap mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun dengan tetap menjaga sisi humanis.


"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita, "jelasnya lagi.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Sri Odit Megonondo melanjutkan membacakan Perintah Harian yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H di Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024.


Yaitu, Bangun Budaya Kerja Yang Terencana, Prosedural, Terukur, Dan Akuntabel.


Gunakan Hati Nurani Dan Akal Sehat Sebagai Landasan D Dalam Melaksanakan Tugas Dan Kewenangan. Wujudkan Solidaritas Melalui Kesamaan Pola Pikir,Pola Sikap, Dan Pola Tindak Guna Mengaktualisasikan Prinsip Ee En OndelBaar.


Benahi Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pelaksanaan Tugas Secara Efektif Dan Efisien.


Jadikan Pembinaan, Pengawasan, Dan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Kejaksaan Sebagai Trisula Penggerak Perubuhan Sekaligus Penjamin Mutu Pelaksana Tugas Secara Profesional DAN Terukur Laksanakan Penegakkan Hukum Yang Berorientasi Pada Kesejahteraan Masyarakat.


Persiapkan Arah Kebijakan Institusi Kejaksaan Dalam Menyongsong Indonesia EMAS Tahun 2045.


Diakhir amanat, Kejagung RI Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya.**

TerPopuler