Polres Meranti Dibantu Polda Selidiki Penyebab Karhutla di Tanjung Kedabu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Polres Meranti Dibantu Polda Selidiki Penyebab Karhutla di Tanjung Kedabu

, Juli 28, 2024
Foto Humas Polres Meranti

RIAUEXPRESS, MERANTI - Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau turun ke kabupaten Meranti untuk melakukan penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (27/07/24).


Karhutla di Meranti tersebut sudah berjalan beberapa hari lalu, terletak di Desa Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir.


Dalam penanganan Karhutla ini, Polres Meranti bersama tim Ditreskrimsus Polda Riau menggelar Apel Konsolidasi, yang diikuti Kapolres  Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Riau, Kompol Nasruddin beserta jajaran.


Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan menjelaskan, tim Ditreskrimsus Polda Riau merupakan utusan dari Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Nasriadi.


Tim ini ditugaskan untuk menangani karhutla, dan ditegaskan akan melakukan penyelidikan penyebab karhutla terebut.


"Tim kita di lapangan sudah bekerja keras, ikhlas dan suka rela untuk melaksanakan pendinginan karhutla ini, "ujar Kapolres Kurnia.

 

Kurnia mengatakan bahwa kondisi Karhutla saat ini sudah padam. Namun, masih dilakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler