Langkah Positif Dinas PUPR Bengkalis, Terkait Jembatan Kembung Keadaan Kritis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Langkah Positif Dinas PUPR Bengkalis, Terkait Jembatan Kembung Keadaan Kritis

, Agustus 13, 2024
Gambar sungai Kembung di kecamatan Bantan dilihat dari atas

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Jembatan Sungai Kembung yang melintang menghubungkan dua desa di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis kini telah mendekati kritis, sehingga pihak Pemkab Bengkalis diminta untuk segera melakukan langkah antisipasi, sebelum ada hal yang tidak dinginkan.


Hal ini disampaikan warga, Abdul Rahman, bahwa sesuai informasi dari Dishub Bengkalis terkait portal di lokasi jembatan tersebut belum diketahui secara detail, dan posisi masih menunggu detailnya.


"Kami meminta ke pihak Dinas PUPR Bengkalis untuk segera menindaklanjutinya, "katanya, Selasa (13/08/24).


Sementara itu, Kadis PUPR Bengkalis melalui Sekretaris Erdila Johan, bahwa untuk informasi sementara hasil inspeksi jembatan tersebut sudah dilakukan, laporan sementara memang kondisi kekuatan sudah menurun.


'Saat ini kami lagi koordinasi sama Dishub untuk bagaimana membatasi kendaraan yang bertonase berat. Kemungkinan solusi portal yang membatasi kendaraan yang akan melintas jembatan tersebut, "jelasnya 


Dijelaskan, Infeksi jembatan tersebut dilakukan sebagai pembelajaran dari pengalaman yang terjadi di kabupaten meranti berupa dua jembatan yang roboh, apalagi umur bangunnya hampir bersamaan di Meranti.**

TerPopuler