Perlakuan Gila Bikin Mewek ! Bayi Dibuang Tanpa Diberi Sehelai Kain Melekat di Badan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Perlakuan Gila Bikin Mewek ! Bayi Dibuang Tanpa Diberi Sehelai Kain Melekat di Badan

, Agustus 15, 2024
Bayi ketika sudah dalam perawatan medis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Warga Kelurahan Air Jamban, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, provinsi Riau digegerkan dengan temuan bayi dibelakang rumah warga jalan Sejahtera, Kamis (15/08/24) sekitar pukul 06.00 WiB.


Menurut Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat, bahwa bayi itu berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berumur 1 hari diletakkan diatas tanah, tanpa sehelai alas dan kain yang membalut di badannya.


"Awal ditemukan, seorang warga yang hendak ke kamar kecil, tiba-tiba mendengar tangisan bayi yang berasal dari belakang rumah dengan posisi telungkup, sehingga langsung manggil warga lain, "terang Kasat siang ini.


Dijelaskan, karena warga sekitar tidak ada yang mengakui, maka para warga di sana menduga ada pelaku yang sengaja membuang bayi tersebut.


Bahkan, di sekitaran bayi ditemukan bercak darah pada dinding kamar mandi dari berbahan seng, diperkirakan bayi itu dilempar ke arah dinding seng oleh pembuang bayi itu 


Selanjutnya, jajaran Polsek Mandau bersama warga setempat membawa bayi itu ke RSUD untuk dilakukan.pemeriksaan Medis IGD Kebidanan.


Dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi datang dalam keadaan kotor penuh dengan rumput, sehingga dilakukan pembersihan oleh petugas medis. Kemudian terdapat luka lecet pada lengan sebelah kanan.


Menurut Dokter IGD Kebidanan RSUD Mandau dr. Jaro Syafi'i, bahwa kondisi bayi dalam keadaan menurun karena saturasi (kandungan oksigen dalam tubuh) sekitar 67 % yang seharusnya minimal pada bayi di atas 95 %, untuk berat badan 2.1 Kg.


Untuk keadaan kaki dan tangan dalam keadaan membiru yang disebabkan karena kekurangan oksigen tersebut dan segera dirujuk ke dokter spesialis anak RSUD Mandau.**

TerPopuler