Perumda Bengkalis Telah Kerjasama dengan Bank untuk Pembayaran Tagihan Air -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Perumda Bengkalis Telah Kerjasama dengan Bank untuk Pembayaran Tagihan Air

, Agustus 12, 2024
Direktur Perumda Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Abel Iqbal, ST.

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis kini dalam pembayaran bagi pelanggan tidak hanya melalui loket Perumda, namun juga telah bisa membayar melalui Indomaret, Alfamart, kemudian juga bisa melalui  Bank BRI.


Demikian yang disampaikan Direktur Perumda Air Minim Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, Abel Iqbal, ST, bahwa selain di Bank BRI, pihaknya dalam waktu dekat juga akan kerjasama dengan Bank BCA, Mandiri, BNI dan mungkin ke Bank-bank yang telah beroperasi di wilayah Kabupaten Bengkalis.


"Kerjasama dengan berbagai pihak ini, bertujuan untuk mempermudah para pelanggan untuk membayar tagihan air, "ungkap Abel di ruang Kerjanya jalan Soebrantas, Senin (12/08/24) 


Pelayanan

Lanjut Direktur Abel, bahwa mengingat kwalitas air sudah lebih baik dari sebelumnya, setelah menggunakan teknologi Nano, maka pihak Perumda juga akan mengusulkan peremajaan pipa khususnya di wilayah Kecamatan Bengkalis.


Untuk pipa induk saat ini yang digunakan 10 Inch, dan dengan kondisi sekarang pipa dengan ukuran 10 inch sudah tak bisa mengcover lagi jumlah pelanggan mencapai 4000 lebih. Sebab itu perlu peremajaan pipa dengan ukuran 24 inch untuk dipasang sekitar sampai 5 KM.


"Jika ditaksir kira-kira mengadakan pipa 24 Inch untuk peremajaan pipa wilayah Kecamatan Bengkalis sekitar 30 Milyar. Mudahan-mudahan di tahun 2026 mendatang peremajaan pipa ini bisa terwujud, *ungkap Abel lagi.


Selain itu, pembenahan dan pengembangan penyediaan air ini juga akan melebar di wilayah kecamatan Bantan, Pakning, Rupat dan Mandau dengan anggaran dari APBN. Hal itu terus diupayakan agar penyediaan air di wilayah Kabupaten Bengkalis bisa lebih maksimal.**

TerPopuler