Atlet Anggar Bengkalis Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Atlet Anggar Bengkalis Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

, September 13, 2024
Foto Istimewa

RIAUEXPRESS, ACEH - Empat Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Provinsi Riau ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024 berhasil meraih medali.


Empat medali dipersembahkan untuk Riau ini, berupa medali emas dipersembahkan oleh M. Fatah Prassetyo dari nomor pertandingan Foil Perorangan Putra setelah berhasil menang atas lawannya tuan rumah Provinsi NAD, Yudi Anggara di Gedung Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Kamis (23/09/24).


Kemudian tiga medali perunggu disumbangkan oleh Muhammad Zuhdi di nomor pertandingan Sabre Perorangan Putra setelah menang melawan Gema dari Provinsi Banten. Nisa Afrawasih nomor pertandingan Epee Perorangan Putri berhasil mengalahkan Anis dari Kalimantan Timur (Kaltim), dan Nurhayati di nomor Foil Perorangan Putri sebelumnya melawan Tasya dari Jawa Tengah (Jateng).


 "Alhamdulillah empat atlet kita berhasil meraih medali kemarin. Satu medali emas dan tiga perunggu di nomor pertandingan berbeda," ungkap Pelatih Anggar Bengkalis Moh. Zulfikar kepada wartawan, Jum'at (13/09/24).


Atlet Bengkalis ditambahkan Zulfikar akan masih berlaga di delapan nomor pertandingan di Cabor Anggar ini.


 "Insyaallah masih ada di delapan nomor pertandingan. Kita optimis ada peluang untuk menambah medali lagi, "imbuhnya.


Sebelumnya, Ketua Umum KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul mengungkapkan, puluhan atlet Anggar yang mewakili Riau menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Bengkalis.


Pria yang akrab disapa Ucok ini juga berharap dengan persiapan yang matang dan maksimal, atlet Bengkalis mampu mempersembahkan yang terbaik.


"Kita harapkan pada PON di Aceh-Sumut ini, seluruh atlet Bengkalis dapat hasil yang maksimal dan berprestasi," harap Ucok.**

TerPopuler