Bawaslu: KPU Bengkalis Jangan Lakukan Tindakan yang Rugikan Bacalon Tertentu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bawaslu: KPU Bengkalis Jangan Lakukan Tindakan yang Rugikan Bacalon Tertentu

, September 13, 2024
Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bawaslu kembali mengingatkan KPU Bengkalis beberapa hal penting terkait pengadaan logistik dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Hal ini untuk memastikan agar dalam tahapan berjalan sesuai ketentuan dan mekanisme yang ada.


"Diantaranya dalam pengadaan serta pendistribusian logistik nantinya dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tujuan, dan tepat prosedur, "terang Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman, Jum'at (13/09/24).


Terkait hal ini, pihak Bawaslu mengaku telah melayangkan surat imbauan secara resmi kepada KPU Bengkalis. Hal itu sebagai upaya dalam mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pengadaan logistik dan pendistribusiannya nanti.


"Dalam pengadaan logistik yang tahapannya akan segera dilakukan, kita juga mengingatkan ke KPU agar dapat memastikan bahwa perusahaan penyedia logistik tidak pernah memiliki masalah dalam pengadaan logistik, "ujar Usman lagi.


Pihak KPU Bengkalis juga diminta untuk secepatnya melakukan sosialisasi kepada pemilih terkait dengan perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya.


Selain itu, dalam proses tahapan pengadaan dan distribusi perlengkapan pemungutan suara, pihak KPU juga jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan ataupun menguntungkan salah satu partai politik peserta pemilihan/bakal calon tertentu.


"Kita juga mengimbau seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini agar berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, "pesan Usman.**

TerPopuler