DPRD Meranti Gelar Rapat Paripurna Lima Agenda Sekaligus -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

DPRD Meranti Gelar Rapat Paripurna Lima Agenda Sekaligus

, September 05, 2024
Foto: Istimewa

RIAUEXPRESS, MERANTI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti menggelar Rapat Paripurna dengan lima agenda penting sekaligus, Selasa (03/09/24) malam. 


Agenda rapat ini mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan dan pengembangan daerah, sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah.


Agenda pertama adalah laporan dari Badan Anggaran serta pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Meranti tahun anggaran 2023.


Agenda kedua adalah laporan dari Panitia Khusus (Pansus) C dan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah serta inovasi daerah.


Agenda ketiga, laporan dari Pansus II dan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.


Agenda keempat, laporan dari Pansus III dan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang pemberdayaan, pengembangan, dan perlindungan Koperasi serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Agenda terakhir adalah laporan dari Pansus IV dan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang perubahan keempat atas Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Nomor 9 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. 


Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Meranti, Fauzi Hasan diikuti anggota DPRD dengan dihadiri Plt Bupati Meranti Asmar,  pejabat OPD dan Forkopimda.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler