Kegiatan Tahunan, Pertamina Kembali Gelar AJP 2024 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Kegiatan Tahunan, Pertamina Kembali Gelar AJP 2024

, September 11, 2024
Foto bersama

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Bersama anak perusahaan Pertamina di Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), PT Pertamina (Persero) kembali menggelar ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) tahun 2024 ini.


Untuk kelancaran kegiatan, pihak Pertamina melakukan sosialisasi helat AJP 2024 kepada para awak media di Provinsi Riau melalui perwakilan Media and Communication Pertamina Nerisa Pitrasari, berlangsung di kota Pekanbaru, Riau, Selasa (10/10/24).


Nerisa mengatakan, AJP 2024 mengangkat tema ‘Energizing the Acceleration’, di mana media memiliki peran yang penting dalam edukasi publik, yang merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pihak Pertamina (Persero) secara nasional.


“Nanti teman-teman media bisa mengirimkan karya-karya jurnalistiknya, baik terkait inovasi energi di Pertamina baik secara bisnis maupun non bisnis, "katanya.


Melalui tema ‘Energizing the Acceleration’ ini pula, Pertamina mendorong pemberitaan yang mengulas mengenai pemanfaatan dan pengembangan energi untuk Indonesia yang lebih baik.


Karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya–karya yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi publik, proporsional, mengedukasi publik, berdasarkan pada keakuratan data dan fakta serta memenuhi unsur–unsur jurnalistik (minimal memenuhi kaidah 5W+1H).


Pada AJP 2024 kali ini, karya jurnalistik peserta AJP akan dinilai dari 2 Pilar Topik yaitu Bisnis & Non-Bisnis. Tiap Pilar Topik memiliki 4 Kategori Karya yaitu (1) Karya Tulis, (2) Karya TV, (3) Karya Radio dan (4) Karya Essay Foto, dengan demikian Kategori Karya di AJP 2024 menjadi total 8 Kategori. Dengan perubahan ini akan membuka lebih banyak kesempatan bagi jurnalis untuk mendaftarkan karyanya, tentunya memberikan lebih banyak kesempatan untuk menang di AJP 2024.


Sementara itu, Manager Internal Communication PHR Sonitha Poernomo mengatakan agar media segara mendaftarkan karya-karya terbaik jurnalistik mereka untuk AJP 2024, mengingat batas akhir pendaftaran dan penyampaian karya maksimal hingga 31 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB. Selama ini, PHR juga telah melakukan sebaran informasi kepada media di Riau sebagai bahan pemberitaan di media masing-masing.


“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini sudah berkenan menyebarkan informasi positif baik soal PHR maupun Pertamina secara keseluruhan. Untuk itu, Pertamina mengadakan AJP Sebagai wadah untuk mengapresiasi karya jurnalistik teman-teman media, "katanya.**

TerPopuler