Dihadapan Bagus Santoso, Warga Pambang Baru Minta Maksimalkan Jaringan Listrik -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dihadapan Bagus Santoso, Warga Pambang Baru Minta Maksimalkan Jaringan Listrik

, Oktober 02, 2024
Foto Media Center

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Akibat tapal batas antara desa Muntai dan desa Pambang Baru tak jelas warga mengaku resah. Pemkab Bengkalis diminta segera menuntaskan supaya tidak berlarut-larut.


Hal tersebut disampaikan Ayub tokoh masyarakat desa Muntai dihadapan Cawabup Bengkalis Bagus Santoso pada acara kampanye dialogis di desa Pambang Baru, yang dihadiri tidak kurang dari 600 orang, Senin (30/09/24) kemarin.


Ditambahkan Ayub semula pada awal pemekaran desa sudah ada peta yang sudah disepakati oleh 3 desa yaitu desa Muntai, Teluk Pambang dan Pambang Baru. Hanya saja tiba-tiba ada keluar peta baru yang dikeluarkan oleh Dinas PMD. "Dari peta perubahan ternyata sebagian wilayah desa kami masuk Muntai. Ini jelas keliru mohon dikembalikan seperti semula, "kata Ayub.


Hal senada disampaikan Saefuddin agar desa tetap kondusif dan jangan muncul konflik minta Dinas PMD segera menyelesaikannya. Bagi warga tapal batas bukan permasalahan kepemilikan tanah warga tapi konsistensi yang harus dipegang  sebagai keputusan bersama. Ia menambahkan tapal batas juga terkait dengan historis yang tercatat untuk dihormati.


Pada acara kampanye dialogis yang berlangsung dengan gembira tapi terarah berbagai masukan dan aspirasi desa bermunculan diantaranya; usulan jaringan listrik PLN, Air bersih/ Pamsimas, Infrastruktur jalan desa dan Pertanian, Bangunan MDA, Lapangan Bola Volly, anjloknya harga komoditas Pinang. 


Terkait dengan jaringan PLN Cawabup Bagus Santoso spontan. langsung kontak Manager PLN Muhammad Ashqalany Aulia Rahman diperoleh jawaban akan langsung ditindaklanjuti. Terhadap tapal batas desa dinas teknis PMD diminta cros cek lapangan, begitu juga hal lainnya akan disampaikan kepada OPD untuk turun lapangan.**


Sumber: Media Center

TerPopuler