Pilkada Bengkalis 2024, Debat Calon Bupati Akan Berlangsung 2 Kali, ini Jadwal dan Lokasi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pilkada Bengkalis 2024, Debat Calon Bupati Akan Berlangsung 2 Kali, ini Jadwal dan Lokasi

, Oktober 15, 2024
Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis kembali akan melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berupa debat bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bengkalis.


Kegiatan debat bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tersebut, KPU Bengkalis telah menjadwalkan di dua tempat dengan waktu yang berbeda. Sedangkan tim Panelisnya ada tiga sumber, pertama Dosen dari Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), kemudian dari Universitas Riau (UNRI) dan yang terakhir dari Universitas Islam Riau (UIR).


Demikian yang disampaikan Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan melalui laporan tertulisnya, bahwa untuk tahapan debat tersebut akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Gedung CIK Puan jalan Hang Tuang, kota Bengkalis, dan yang kedua di Hotel Surya, kecamatan Bathin Solapan.


"Untuk debat yang pertama di Gedung Cik Puan kota Bengkalis dilaksanakan pada tanggal 02 November 2024. Sedangkan debat yang akan dilaksanakan di Hotel Surya kecamatan Bathin Solapan itu pada tanggal 09 November 2024 mendatang, "terang Agung, Selasa (15/10/24).


Sedangkan untuk pengawasan dan pengamanan dalam pelaksanaan debat nantinya, lanjut Agung, pihak KPU telah melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada, seperti pihak Bawaslu, TNI/Polri dan semua pihak yang berkepentingan lainnya.


"Kita berharap dengan pelaksanaan debat nantinya, tetap berjalan dengan situasi yang aman dan kondusif sesuai harapan kita semua, "tutupnya.


Untuk di Kabupaten Bengkalis, Calon Bupati ada dua pasangan, yang pertama calon dari incumbent atau petahana yakni Kasmarni berpasangan dengan Bagus Santoso yang disingkat KBS. Pasangan ini diusung oleh 10 partai politik yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PKB, PBB, PPP, Nasdem, PAN, Demokrat, Perindo, dan partai non parlemen Gelora.


Sedangkan pasangan kedua yakni Syahrial berpasangan dengan Andika Putra Kennedi dengan disingkat SANDI. Untuk yang pasangan ini hanya diusung partai tunggal, yakni Partai Golkar.**

TerPopuler