Sayembara Menulis Cerpen I Resmi Ditutup, Naskah Diterima Mencapai 63 Judul -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Sayembara Menulis Cerpen I Resmi Ditutup, Naskah Diterima Mencapai 63 Judul

, Oktober 11, 2024
Affan Zahidi

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sayembara Menulis Cerpen dalam rangka menyabut Sumpah Pemuda 2024, yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis bersama Komunitas Sedare Misliadi dan Bank Riau Kepri Syariah yang dibuka 2 September, maka sejak tadi malam, Kamis (10/10/24) pukul 24:00 WIB resmi ditutup.


Demikian yang disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, Affan Zahidi, bahwa para peserta yang ikut sayembara itu dapat dibilang luar biasa antusiasnya, sebab menjelang hari penutupan sangat banyak sekali yang menghubungi panitia untuk mengirim naskah cerpen. 


"Dan terbukti, panitia hanya menyediakan waktu sekitar satu bulan saja untuk peserta  di wilayah Kabupaten Bengkalis, seperti dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat, Rupat Utara, Mandau dan wilayah lainnya, namun cerpen masuk mencapai 63 naskah dari dua katagori, yaitu katagori pelajar dan mahasiswa, "terang Affan, Jum'at (11/10/24).


Dijelaskan, untuk selanjutnya tiga juri yang telah disediakan panitia, akan melakukan penilaian untuk menentukan naskah cerpen siapa yang akan jadi pemenang di sayembara tahun ini. Penilaian ini akan berlangsung dua pekan mulai tanggal 11-24 Oktober. Sedangkan pengumuman pemenang diumumkan tanggal 25 Oktober 2024.


"Mulai hari ini, sambil mempersiapkan berbagai sarana prasarana dalam kegiatan penyerahan hadiah bagi para pemenang, panitia juga menunggu informasi dari juri naskah siapa saja yang menjadi pemenang dan yang paling layak untuk diterbitkan menjadi buku, "jelasnya.



Menurutnya, dengan adanya antusias para peserta di tahun ini, pihak panitia tahun depan rencana akan kembali membuka sayembara menulis cerpen II dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi. Hal ini dilakukan untuk memicu kreatifitas pelajar dan mahasiswa dalam mengasah kemampuan menulis, khususnya dalam bidang sastra.


Sebelumnya, dalam sayembara menulis cerpen hadiah yang telah disediakan panitia bagi peserta yang menang dengan total hadiah uang tunai mencapai Rp14.500.000,-, ditambah lagi tropi untuk peserta juara 1,2,3 dan favorit 1 dan 2. Sedangkan sertifikat atau piagam akan diberikan kepada seluruh peserta yang ikut partisipasi dalam sayembara ini.**

TerPopuler