Tanpa Korban Jiwa, 3 Rumah dan Sekolah di Bengkalis Rusak Diterjang Puting Beliung -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tanpa Korban Jiwa, 3 Rumah dan Sekolah di Bengkalis Rusak Diterjang Puting Beliung

, Oktober 08, 2024
Salah satu rumah di jalan cokro aminoto Bengkalis rusak Diterjang angin puting beliung

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Sebelum terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan 3 rumah warga dan sekolah rusak berat khususnya bagian atap hilang dibawah angin. Warga Bengkalis melihat pemandangan di langit berupa pusaran awan berkumpul dan mulai berputar, Selasa (09/19/24) sekitar pukul 11.55 WIB.


Menurut Kabid Kebencanaan dan Logistik BPBD Bengkalis, Arnizam di lokasi, bahwa angin puting beliung itu telah menerjang 3 rumah warga di jalan Cokroaminoto, gg Mangga kelurahan Rimba Sekampung dan SD N 01 ruang laboratorium yang rusak parah bagian atap, "ujar Arnizam.


"Cuaca sebelumnya tenang seketika mendung dan terlihat bibit puting beliung dan ini berlangsung cepat tak berlangsung 10 menit dan terlihat seng seng berterbangan, meskipun tidak ada korban jiwa, "katanya lagi.


Dalam upayanya evakuasi BPBD kabupaten Bengkalis melakukan koordinasi dengan stekholder terkait dan pemerintah kelurahan Rimba Sekampung dan Bengkalis kota untuk penanganan lebih lanjut.


Masyarakat perlu mewaspadai potensi terjadinya angin kencang, hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga dini hari, masyarakat dimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan angin kencang, kilat/petir, dan pohon tumbang.**

TerPopuler